Beberapa Wisata Malam Gemerlap dan Romantis di Jogja

Bukit Bintang

Yogyakarta terkenal akan keindahan alam yang mampu menarik pelancong lokal maupun Internasional untuk datang berkunjung ke Kota Gudeg ini. Beragam destinasi wisata keren dengan mudah ditemukan. Banyak pantai, barisan bukit, hingga hutan-hutan yang menarik untuk dieksplor di Jogja.

Kerennya Jogja nggak cuma menarik di siang hari, Jogja juga ‘hidup’ di saat malam. Wisata malam yang ada di Jogja sangat wajib untuk dikunjungi. Kami sudah siapkan ulasan tempat yang wajib kamu jumpai di sana.

1. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah kawasan jalan populer di Jogja. Jalan ini merupakan salah satu jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Secara keseluruhan terdiri dari Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, dan Margo Mulyo. Jalan ini tak jauh dari Stasiun Tugu Jogja.

Jalan besar inilah bukti Kota Yogjakarta yang tak pernah tidur. Kegiatan di jalan ini beraneka macam, santai menikmati suasana Jogja di bangku yang tersedia di sepanjang jalan, naik delman keliling kota, berbelanja di toko sekitar Malioboro, hingga ngopi asyik di pinggir jalan.

2. Tugu Yogyakarta

Tugu Yogyakarta

Tugu Yogyakarta adalah monumen yang sering dipakai sebagai landmark dari Yogyakarta. Tugu yang dibangun pemerintah Belanda setelah tugu sebelumnya runtuh akibat gempa yang terjadi di masa itu. Kini, Tugu Yogyakarta ini menjadi salah satu objek pariwisata Yogya. Keindahannya di malam hari juga wajib untuk dieksplorasi.

Saat malam, tugu ini dipadati oleh wisatawan yang ingin berfoto, banyak anak muda yang nongkrong di sekitar tugu. Dapat pula berwisata kuliner di sini, karena banyak angkringan tersedia di sekitar tugu. Pastinya murah meriah dan enak.

3. Candi Prambanan

Candi Prambanan

Prambanan adalah sebuah kawasan di sebelah timur kota Jogja yang terkenal akan candi megahnya. Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang bisa kamu nikmati kemegahannya dalam malam hari.

Pengunjung juga dapat menyaksikan drama seni tari Ramayana Ballet Prambanan atau Sendratari Ramayana Prambanan. Pertunjukan yang menyatukan seni tari, drama, dan musik tradisional dalam satu panggung ini selalu berhasil memukau penonton dan membuat mereka terhanyut dalam kisah Ramayana.

Dalam balutan lampu sorot warna-warni, Candi Prambanan di malam hari sangat terlihat indah megah.Sering-sering kepoin event di Candi Prambanan, ya! Karena sayang banget untuk dilewatkan.

4. Bukit Bintang

Bukit Bintang

Yang terakhir Bukit Bintang yang terletak di Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Seperti namanya, Bukit yang bertabur bintang di malam hari. Itulah yang menjadikan Bukit Bintang pada saat sore hingga malam hari selalu ramai dipadati muda-mudi dan orang dewasa untuk menikmati keindahan malam Jogja dari ketinggian.

Di kawasan Bukit Bintang ini terdapat banyak warung dan kedai kopi sederhana. Siapa yang tidak ingin merasakan hangatnya kopi dengan suasana indah itu? Selain indah akan gemerlap bintang dan lampu kota, Bukit Bintang ini memberikan kesan romantis apalagi bagi pengunjung yang datang bersama orang tersayang.