Fangweng Restaurant China

Fangweng Restaurant China

Fangweng Restaurant terletak di China, di Provinsi Hubei, sekitar 12 km di utara kota Yichang, dekat Gua Sanyou, atau “Gua Tiga Orang”. Restoran ini berada di Lembah Bahagia di Xiling Gorge, hamparan tebing yang sangat indah, gua-gua dan lahan taman yang terletak di sekitar area di mana Sungai Chang Jiang mengalir ke Yangtze.

Pintu masuk ke Fangweng Restaurant adalah bangunan bata abu-abu membosankan, tetapi di ujung jauh dari jembatan beton sempit, restoran gua ke tebing, lantai menggantung beberapa ratus meter di atas tanah. Dari sini, pelanggan dapat melihat air yang mengalir di Sungai Yangtze. Untuk pemberani, platform bungee jumping dekat.

Berjalan ke restoran dan menuruni tangga, seseorang akan datang ke “gua lobi” alami. Ke kanan, jalan sepanjang 30 meter dibangun di sepanjang tebing. Ini mengarah ke gua alami lainnya, yang telah diubah menjadi ruang makan. Pencahayaan hangat dari langit-langit memberi cahaya kuning keemasan di seluruh. Pencahayaan yang remang-remang dan perabotan bergaya Cina menyatu dengan sekitarnya. Bagian dari ruang makan menggantung keluar dari gua, di mana beberapa meja makan ditempatkan. Ini adalah tempat duduk tinggi di udara, di mana air yang mengalir dapat dilihat dari atas.

Beberapa pemandangan apik yang bisa dinikmati tamu di Fangweng Restaurant adalah pemandangan gua, taman, serta sungai Yangtze. Bahkan sebelum makan atau sesudahnya jika mengaku punya cukup nyali, traveler bisa tuh mencoba melakukan bungee jumping di tempat tersebut. Ruang makannya berada di dalam gua-gua alami yang interiornya telah didekorasi sedemikian rupa dengan banyak pernak-pernik khas China. Bahkan perabotan makan yang digunakan dibuat dengan gaya kuno khas dari zaman dinasti.

Fangweng Restaurant menawarkan para tamu untuk menikmati sensasi menyantap makanan sambil menguji nyali. Bagaimana tidak restoran yang berada di daerah Yichang, China ini berada menggantung di dinding tebing yang sangat tinggi. Tapi sebagai imbalannya, traveler juga berkesempatan menyaksikan keindahan alam yang terlihat dari jendela restoran. Restoran ini mendapatkan namanya dari Lu You, seorang penyair hebat dari dinasti Song Selatan (1127-1279). Dikatakan bahwa dia telah menyeduh teh di sebuah gua di lereng gunung.

The Fangweng Restaurant menawarkan berbagai makanan khas setempat, berdasarkan ikan air tawar, bebek, babi dan bahkan kura-kura, baik yang disiram sayuran atau dibumbui dengan cabai dan bubuk cabai. Tetapi bahkan jika Anda bukan penggemar makanan Cina, tergantung di sisi tebing dan mengambil semua keindahan alam di sekitarnya pasti layak di kunjungi.