Kehidupan Malam Jalan Braga Bandung

Kehidupan Malam Jalan Braga kota Bandung

BandungĀ tak pernah sepi dengan Kehidupan Malamnya yang menawan serta menarik untuk menarik para wisatawan. Terletak di sebuah jalan utama di kota Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Tempat tersebut bernama Jalan Braga, yang merupakan tempat wisata malam populer di kota Bandung dan menjadi ikon kota Bandung Lautan Api.

Jalan Braga sudah sangat populer dan cukup terkenal sejak masa pemerintahan Hindia Belanda hingga sekarang. Pemerintah kota Bandung masih mempertahankan Jalan Braga sebagai maskot serta objek wisata malam kota Kembang yang dulunya dikenal dengan nama Paris Van Java.

Sebelum menjadi tempat wisata malam, Jalan Braga dulunya merupakan jalan kecil disebuah pemukiman yang cukup sunyi yang disebut dengan Jalan Culik. Di tahun 1900-an, Jalan Braga sangat rawan dan penduduk sekitar juga menyebutnya dengan Jalan Pedatiweg.

Kumudian saat sang pengusaha berkebangsaan Belanda datang ke Bandung, Jalan Braga mulai ramai karena dibangun toko-toko, bar, dan tempat hiburan lainnya di kawasan tersebut. Seiring berjalannya waktu, Jalan Braga kini dikenal menjadi kawasan wisata malam yang cukup terkenal dengan pembangunan yang terus berkembang karena menyesuaikan zaman.

Tidak semua bangunan yang ada di Jalan Braga ini baru, ada beberapa bangunan tua yang memang sengaja dipertahankan untuk menambah nilai sejarah disaat wisatawan berkunjung melihat bangunan dengan diselimuti udara malam yang dingin kota Bandung.

Ditengah ramainya tempat wisata yang cukup terkenal ini, pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner malam yang ada disekitaran Jalan Braga. Ditempat ini banyak berdiri bangunan cafe dan resto di sepanjang jalan yang bisa dijadikan tempat berkumpul dengan menyantap jajanan dan olahan kiliner malam Jalan Braga.

Salah satu tempat yang menjadi favorit di kawasan Jalan Braga adalah Braga Citywalk, yang merupakan Mall di Bandung yang cukup terkenal. Selain dapat berkumpul di cafe, resto, dan di Jalan Braga untuk menikmati jajanan khas Bandung, pengunjung juga dapat menikmati sebuah pusat perbelanjaan untuk membeli oleh-oleh.

Para wisatawan lokal maupun interlokal menyebut Jalan Braga sebagai Braga Culinary Night Bandung, yang memiliki keeksotisan tersendiri bagi para penikmat wisata malam. Karena disini semuanya tersedia dari wisata malam, hingga wisata kulinernya.