Kenakalan Remaja Pada Fase Kedewasaan

Kenakalan Remaja Dalam Fase Pubertas Pertama

Pergaulan bebas merupakan salah satu bentuk perilaku yang menyimpang serta melewati batas dari kewajiban, tuntutan, maupun aturan perasaan malu. Bisa juga diartikan dengan perilaku yang menyimpang dan melanggar norma agama ataupun norma kesusilaan. Pergaulan bebas dikalangan remaja biasanya dilatar belakangi oleh satu kebutuhan hidup dari manusia yaitu sosialita. Serta didasari dengan faktor trendi masa kini, sehingga membuat pengartian sendiri bagi para remaja untuk dijadikan tren pada pergaulannya.

Manusia adalah manusia sosial yang dalam kesehariannya membutuhkan orang lain. Hubungan antara manusia tersebut terjadi melalui suatu pergaulan (Interpersonal Relationship). Pergaulan juga merupakan salah satu Hak Asasi setiap individu yang harus dibebaskan, serta tidak boleh dibatasi. Karena akan menjadi satu kasus yaitu melanggar Hak Asasi Manusia dalam melakukan hak nya.

Meski tidak sesuai dengan norma dan ajaran di Indonesia, pergaulan yang kini sedang trend di Indonesia merupakan terapan pergaulan dari luar negeri, korban perfilman, serta salah pengartian untuk menyikapi pergaulan tersebut. Setiap orang pasti akan mengalami masa pubertas dan mengalami masa transisi dari anak-anak menjadi seorang yang dewasa. Pada masa pubertas itulah para remaja mulain mengalami perkembangan seksual serta kematangan organ seksualnya yang mulai berfungsi.

Dari fase-fase menuju kedewasaan biasanya para remaja akan mengalami reaksi yang tanpa disadari akan terjadi, seperti mimpi basah. Baik pria maupun wanita pada saat masa remaja akan mengalami mimpi basah saat tidurnya. Pada saat itu pula para remaja akan dipenuhi rasa ingin tahu yang sangat besar, dan setelahnya akan mencoba hal-hal yang mungkin bisa mendapatkan kesenangan atau reaksi pada organ mereka.

Pergaulan bebas dikalangan pelajar kini sangat banyak dilakukan karena mereka masih mudah sekali untuk dipengaruhi untuk melakukan hal-hal yang beru menurut mereka. Hal ini disebabkan karena para remaja yang baru saja melewati fase-fase menuju kedewasaan, belum mempunyai kontrol pikiran dan emosi yang cukup matang untuk menyikapi yang namanya pergaulan.

Pergaulan bebas tersebut sering terjadi yakni dari unsur rokok, minum, sabu, tawuran, datang ketempat hiburan malam, seks bebas. Para remaja biasanya akan melakukan hal tersbut jika ada beberapa temannya datang untuk mengajak. Pergaulan bebas pada malam hari merupakan waktu yang sangat berbahaya untuk generasi penerus, mengingat dunia malam sangat kejam bagi yang menikmatinya. Seks bebas sudah menjadi rahasia umum bagi para remaja yang baru saja memasuki masa pubertasnya.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *