Kopi Joss Jogja

Kopi Joss

Menelusuri malam di Yogyakarta yang penuh dengan hiasan para tangan kreatif penduduk Kota Istimewa ini, dapat di nikmati dengan segelas kopi.

Jogja memiliki banyak tempat yang cocok untuk berkumpul, atau sekedar nongkrong dengan rekan-rekan pada malam hari. Banyak tempat di Jogja yang asik untuk berkumpul di malam hari, dengan aneka sajian tradisional dan sajian khas Jogja.

Berada di sebelah utara Stasiun Tugu Yogyakarta dan sangat dekat dengan tempat wisata yang cukup terkenal yakni Malioboro, terdapat angkringan yang menyajikan minuman berupa kopi joss. Minuman legendaris ini sangat cocok diminum saat malam hari dengan didampingi macam-macam gorengan.

Kopi joss menjadi salah satu minuman yang paling favorit di kota Istimewa Yogyakarta, dan banyak diburu oleh para wisatawan yang berkunjung. Kopi Joss hanya kopi bubuk hitam pada umumnya, yang di rebus langsung di atas kompor (kopi klotok) dan saat penyajian hanya di tambahkan arang yang membara.

Kopi joss merupakan minuman yang istimewa saat menemani malam anda. Penambahan arang sendiri memberikan aroma pada kopi saat diminum menjadi lebih nikmat. Potongan arang yang masih merah membara langsung dimasukkan kedalam gelas yang berisikan kopi.

Tak hanya satu tempat saja yang menjual kopi joss ini. Namun, hampir seluruh warung di area Yogyakarta yang buka di malam hari menyediakan minuman nikmat ini. Segelas kopi joss berharga Rp 4.000, adalah hal yang sepadan untuk rasa dan aromanya yang sangat khas.

Beberapa warung yang ada di sepanjang jalan Malioboro dan Tugu, merupakan Jaltempat nongkrong bagi para pemuda-pemudi dan orang tua untuk berkumpul ngopi joss. Kehidupan malam hari kota Yogyakarta masih sangat aktif, pasalnya warung-warung tersebut buka mulai pukul 14.00 hingga 02.00 WIB.

Semakin malam, suasana di sini akan semakin ramai. Jalan yang sempit membuat di sepanjang tempat ini sedikit macet karena terhalang kendaraan mobil.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *