Spaghetti Buntut Goreng di Resto Tigapuluh

Spaghetti Buntut Goreng

Resto di Jakarta bikin Bosan dengan spaghetti yang gitu aja? Resto Tigapuluh menawarkan hidangan pasta baru, dengan paduan buntut goreng berbumbu.

Berawal dari masakan rumahan, Resto Tigapuluh yang berada di wilayah Tebet menyajikan aneka hidangan yang menarik. Meski tempatnya tidak luas, namun interiornya enak di pandang. Pengunjung akan disuguhi welcome drink, dan camilan ringan gratis.

Ketika kami melihat menunya, kebanyakan di sini merupakan hidangan tumisan. Kami pun akhirnya memesan Spaghetti Buntut Goreng (Rp. 45.000,-), Soto Tumis Betawi (Rp. 35.000,-), dan Nasi Tumis Daging (Rp. 40.000,-).

Pelayanan yang cepat, kurang dari 15 menit semua makanan kami sudah disajikan. Tampilan menarik dari Spaghetti Buntut Goreng, menyita perhatian kami. Pasta ini disajikan dengan daging buntut sapi, yang dipotong kecil, kemudian digoreng dengan tepung terigu hingga teksturnya krispy.

Spaghetti Buntut Goreng

Pastanya yang kenyal terasa sedikit pedas, tercium juga aroma dari bawang merah dan putih. Ketika dipadukan dengan daging buntut, lemak gurih dari bagian daging, justru menghasilkan rasa baru dari pasta ini. Porsi pastanya juga cukup royal.

Kami lalu mencicipi Soto Tumis Betawi, hampir mirip dengan soto Betawi pada umumnya. Namun bedanya, potongan daging sapi lebih dulu ditumis, dan disajikan terpisah dari kuah. Soto Tumis Betawi ini juga dilengkapi dengan nasi putih, emping, keripik kentang, dan sambal merah.

Soto Tumis Betawi

Tumisan daging yang telah dibumbui sebelumnya, berpadu sempurna dengan kuah soto yang memiliki rasa gurih segar, dari irisan bawang putih goreng di dalamnya. Daging sapinya cukup empuk, dan paduan keripik kentang serta emping, juga menambah rasa enak dari soto tumis ini.

Terakhir kami mencicipi Nasi Tumis Daging. Hidangan ini disajikan dengan nasi bumbu, wortel, dan buncis rebus. Irisan daging dipotong tipis, lalu ditumis menggunakan paprika hijau dan bawang bombay.

Nasi Tumis Daging

Ada sedikit rasa lada hitam, dan sedikit manis gurih di nasi bumbu ini. Rasanya semakin lezat, setelah nasi disuap dengan tumisan daging yang empuk. Sayuran wortel dan buncis juga dibaluri dengan saus sehingga rasanya gurih segar.

Menu yang satu ini cocok untuk orang-orang yang tidak terlalu suka sayur, karena menu makanan ini terbilang sehat tapi tetap enak.

Selain tiga menu di atas, Resto Tigapuluh memiliki beberapa menu yang bisa dicoba seperti Nasi Tumis Tongkol, Rantang Rawit, Lidah Tumis Rawit, hingga Ketan Pisgor.