Wisata Malam Kota Tua

Wisata Malam Kota Tua

Tempat wisata malam yang ada di Jakarta sangat banyak, dan tersebar luar di beberapa tempat. Salah satunya kawasan wisata Kota Tua Jakarta. Tempat yang satu ini merupakan tempat wisata malam yang terbilang sangat murah. Mungkin sebagian besar dari masyarakat Indonesia sudah mengetahui tempat wisata murah yang satu ini.

Jakarta memang terkenal dengan kemacetan, polusi udara, libah yang masuk ke sungai. Namun dibalik itu semua, Jakarta punya pesona tersendiri loh dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Ya salah satunya yaitu tempat wisata malam yang murah meriah.

Meskipun Jakarta sudah dicap atau di sebut-sebut oleh kebanyakan masyarakat Indonesia sebagai kota yang serba mahal, biaya hidupnya baik nginep, makan, sembako, dll. Tapi Jakarta punya kok yang serba murah, ya seperti Tempat Wisata Malam Jakarta Murah Meriah tetapi ramah untuk keluarga kita berikut ini.

Setiap kota besar di Indonesia tentunya menyimpan sejarah beserta peninggalan sejarah seperti kawasan wisata kota tua atau sebuah kawasan yang berdiri bangunan-bangunan tua bersejarah dengan arsitektur zaman penjajahan yang terus dilestarikan dengan ditetapkan sebagai cagar budaya. Tak lain halnya dengan Ibu Kota Jakarta, Jakarta sendiri merupakan sebuah kota bekas penjajahan Belanda yang dahulu dinamakan dengan Batavia.

Kini bangunan kuno nan tua itu diberikan fasilitas-fasilitas dan dijadikan sebagai sebuah objek wisata oleh pemerintah daerah setempat, sehingga menjadi sebuah daya tarik tersendiri oleh masyarakat Indonesia maupun wisatawan mancanegara.

Di Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta sendiri berdiri bangunan-bangunan kuno yang masih kokoh nan ciamik serta tertata rapi yang menjadikan kita yang mengunjungi kawasan wisata kota tua Jakarta seolah-olah kembali ke zaman penjajahan dulu. Salah satu bangunan di kawasan kota tua Jakarta yang sekaligus menjadi landmark dari kawasan wisata kota tua Jakarta sendiri adalah Museum Fatahillah.

Kawasan wisata malam yang terbilang murah ini dikarenakan harga tiket masuk yang tidak membebankan para wisatawan yang berkunjung. Seperti harga tiket masuk ke Fatahillah, wisatawan hanya cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 5.000 /orang dewasa. Sedangkan untuk mahasiswa hanya perlu membayar Rp 3.000 /orang.